Prof Dwia Puji Kota Parepare, Ingin Unhas Berkontribusi di Sektor Ekonomi

PAREPARE,SULAPA.COM – Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu MA memuji Kota Parepare sebagai salah satu daerah yang diunggulkan di tingkat nasional.

Pujian itu disampaikan saat penandatanganan kerjasama pengembangan kawasan kuliner halal Parepare beach city antara Pemkot Parepare dan Lembaga Penelitian Dan Pengembangan Masyarakat (LPPM) Unhas Makassar, di Ruang Pola Kantor Wali Kota beberapa waktu lalu.

“Parepare ini adalah salah satu daerah unggulan di nasional, buktinya ITBH bisa hadir di kota ini. Karena itu, Unhas punya kewajiban untuk berkontribusi menumbuhkembangkan ekonominya,” ujar Prof Dr Dwia.

Melalui kuliner halal, lanjut dia, roda ekonomi Parepare sebagai kota industri, layanan dan jasa dapat meningkat, hal itu tidak terlepas didukung dengan riset. “Hadirnya kuliner halal, maka Parepare satu langkah lebih maju,” tandasnya.

Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim menyampaikan saat ini Pareparememliki potensi besar untuk mengembangkan beragam produk halal, mulai dari makanan, fashion hingga pariwisata ramah muslim.

Dia optimis dalam waktu dekat Kota Parepare dapat menjadi salah satu daerah yang berkontribusi dalam penguatan ekosistem rantai nilai halal dalam negeri.

“Parepare memiliki potensi kuliner yang bisa dikembangkan untuk menarik minat wisatawan. Saya berharap kuliner bisa menjadi ikon wisata di kota ini, karena pariwisata adalah salah satu penggerak ekonomi,” ujar dia.

Tinggalkan Balasan