oleh

GIAT BALLA EWAKO : Kepala Desa Kabba bersinergi bersama Bhabinkamtibmas Jawal Tim Vaksinator

PANGKEP, SULAPA. COM – Salah satu wujud kepedulian Pemerintah desa kabba yaitu kepala desa Nasrullah Salam SH, bersinergi dengan Bhabinkamtibmas desa Kabba Aipda Muhammading terus mengawal pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan dengan door to door di perkampungan Galung boko rappokadang kecamatan minasatene pangkep oleh tim Vaksinator Puskesmas minasatene. Kamis (13/01/22)

Giat Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan saat ini warga yg memenuhi syarat untuk divaksin yakni usia 12 tahun keatas dengan vaksinasi yang dilayani yakni vaksinasi dosis 1 dan dosis 2 dengan 3 jenis vaksin yg disiapkan yakni Vaksin Sinovac, Pfizer dan Covovax

Pada kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas desa kabba Aipda Muhammading bersama kepala desa kabba terus mengajak warga dan memotivasi seluruh warga desa Kabba yangg belum divaksin untuk dengan kesadaran datang untuk vaksin, Selain itu warga yg hadir untuk divaksin turut dihimbau untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan wajib menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan ditempat yg telah disediakan serta tetap bersabar menunggu antrian vaksin demi kelancaran dan keamanan berjalannya pelaksanaan Vaksinasi.

Kegiatan tersebut juga merupakan dukungan terhadap percepatan vaksinasi Covid-19 diakhir tahun ini guna meningkatkan capaian vaksinasi di wilayah kabupaten pangkep dan diharapkan dapat terhindar dari ancaman Covid-19

Adapun Tim Vaksinator terdiri dari PKM minasatene yaitu,

  1. Sutriastuti
  1. 2.Tim Tensi :
  2. Syam syam
  3. 3 Tim Screning :
  4. Ratna
  5. Mekanisme pelaksanaan Vaksinasi sbb :
  1. Pendaftaran
  2. Registrasi
  3. Pemeriksaan tekanan darah dan suhu tubuh.
  4. Screening status kesehatan oleh dokter
  5. Pemberian vaksin
  6. Observasi dan pemberian kartu vaksin.

Adapun secara rincian hasil Vaksinasi yang dilaksanakan di Kantor Desa kabba yang bekerjasama dengan pemdes kabba hari ini adalah sbb:

Jenis Vaksin yang digunakan adalah Vaksin Sinovac, Pfizer dan Covoax. Warga yang datang untuk divaksin sebanyak 20 orang Warga. Giat Vaksinasi Covid-19 berkahir Pukul 12. 00 Wita dalam keadaan aman, tertib dan lancar serta tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

MCD

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed