Disdag Parepare Bersama Distributor Akan Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng, Sasar Semua Kecamatan Dan Kelurahan


PAREPARE, SULAPA.COM – Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Perdagangan (Disdag) menggandeng salah satu distributor minyak goreng akan menggelar Operasi Pasar Minyak Goreng harga Rp14 ribu per liter.

Operasi Pasar akan menyasar 22 Kelurahan di Parepare. Dimulai pada Senin, 7 Februari 2022 di wilayah Kecamatan Bacukiki, masing-masing Kelurahan Watang Bacukiki, Lemoe, Lompoe, dan Galung Maloang.

Kepala Dinas Perdagangan Parepare, Prasetyo Catur K mengatakan, Operasi Pasar dalam sehari menyasar empat Kelurahan, begitu seterusnya hingga semua Kelurahan di Parepare tersentuh.

“Metode distribusinya kami serahkan ke Kelurahan dengan sistem kupon. Satu KK mendapatkan satu kupon, dengan pembelian maksimal 2 liter harga Rp28 ribu. Yang menjual itu distributor langsung, Pemerintah hanya mendampingi dan mengawal Operasi Pasar berjalan baik,” ungkap Prasetyo dalam diskusi lepas bersama sejumlah wartawan di Sekretariat Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Parepare, Jumat, 4 Februari 2022.

Prasetyo mengemukakan, penjatahan minyak goreng setiap Kelurahan dilakukan secara proporsional berdasarkan jumlah penduduk. Kelurahan dengan jumlah penduduk banyak akan mendapat jatah lebih besar dibanding jumlah penduduk sedikit.

Tinggalkan Balasan