Wali Kota Parepare Belikan Perlengkapan Sekolah Anak Penjual Jalangkote


PAREPARE, SULAPA.COM – Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) merespons cepat informasi di media sosial (Medsos), yang menyebutkan ada anak usia sekolah yang belum memiliki seragam karena belum punya uang.

Di Medsos menyebutkan dua anak bersaudara yakni sang kakak, Muhammad Rafsanjani, 13 tahun, siswa kelas 1 SMP Muhammadiyah Parepare, dan adiknya Almira, 10 tahun, siswi kelas 4 SDN 33 Parepare, sering berjualan jalangkote di Jalan Atletik. Informasi yang berkembang di Medsos menyebutkan keduanya belum miliki seragam sekolah termasuk pakaian olahraga, karena belum punya uang.

Mendapat informasi itu, Kepala Disdikbud Parepare, Arifuddin Idris langsung mengundang kedua anak tersebut bersama orang tuanya ke Kantor Disdikbud Parepare, Sabtu, 19 Februari 2022.

“Jadi ini instruksi Bapak Wali Kota yang meminta agar segera bergerak untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan. Makanya kami atas nama Wali Kota bergerak menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah berupa pakaian seragam, tas dan buku-buku ini. Kami juga akan memfasilitasi bantuan melalui program Indonesia Pintar,” ungkap Arifuddin Idris usai menyerahkan bantuan.

Tinggalkan Balasan