Lanjutkan Operasi Pasar Minyak Goreng, Disdag Parepare Berupaya Penuhi Kebutuhan Warga


PAREPARE, SULAPA.COM – Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Perdagangan (Disdag) terus berupaya memenuhi kebutuhan minyak goreng di masyarakat melalui Operasi Pasar (OP).

Kali ini OP minyak goreng dilakukan di dua Kelurahan yakni Bukit Indah dan Watang Soreang, Selasa, 8 Maret 2022. Kedua Kelurahan ini berada di wilayah Kecamatan Soreang, Parepare

Kepala Disdag Parepare, Prasetyo Catur mengatakan, OP atas instruksi Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe untuk terus memenuhi kebutuhan minyak goreng masyarakat, dan jaga kestabilan harga.

“Kami terus berupaya melakukan Operasi Pasar dengan bekerjasama Bulog, ritel, dan distributor. Kali ini di Kelurahan Bukit Indah dan Watang Soreang. Karena terbatas, kami minta Kelurahan menyalurkan kepada masyarakat yang benar-benar belum pernah tersentuh Operasi Pasar minyak goreng sebelumnya,” kata Prasetyo, Selasa, 8 Maret 2022.

Kepala Bidang Perdagangan Disdag Parepare, Andi Sunra mengungkapkan, OP kali ini bekerjasama dengan distributor, jatah 180 liter per Kelurahan. “Setiap Kelurahan dapat jatah 180 liter, kemasan 2 liter, jadi 90 pcs per Kelurahan. Harga Rp28 ribu per pcs kemasan 2 liter,” terang Andi Sunra.

Lurah Watang Soreang, Hj Hikmayani Sulaeman, dan Lurah Bukit Indah, H Hariyadi Achmad mengaku, OP ini membantu masyarakat di tengah kesulitan mendapatkan minyak goreng saat ini.

Tinggalkan Balasan