Hasil Pantauan Rutin Disdag : Daging Ayam Kampung Naik Tipis, Telur Ayam Broiler Turun

PAREPARE, SULAPA.COM – Belum tampak terjadi gejolak harga barang kebutuhan pokok di pasar tradisional Kota Parepare. Hingga Senin, 21 Maret 2022, harga komoditas barang kebutuhan pokok masih relatif stabil terkendali.

Data hasil pantauan rutin harian yang dihimpun Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Parepare di Pasar Rakyat Lakessi, hanya ditemukan harga daging ayam kampung yang naik tipis. Komoditas lainnya tidak bergerak, bahkan ada yang turun. Yakni komoditas telur ayam broiler.

Harga daging ayam kampung per 21 Maret 2022 adalah Rp33 ribu per kg, naik dibanding pada 18 Maret 2022, yang hanya Rp32.500 per kg. Sementara telur ayam broiler turun pada periode sama dari Rp22.100 per kg menjadi Rp21.250 per kg.

Kepala Bidang Perdagangan Disdag Parepare, Andi Sunra mengatakan, harga barang kebutuhan pokok masih relatif stabil terkendali, tidak terjadi gejolak yang signifikan.

“Ada satu yang naik, yaitu daging ayam kampung, itupun tidak begitu signifikan. Justru ada yang turun, yaitu telur ayam broiler. Sedangkan barang kebutuhan pokok lainnya tidak terjadi pergerakan, tetap stabil dan terkendali,” ungkap Andi Sunra, Senin, 21 Maret 2022.

Tinggalkan Balasan