Wali Kota Parepare Lantik 9 Kepala SMPN, 42 Kepala SDN

PAREPARE, SULAPA.COM – Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe melantik dan mengambil sumpah jabatan 4 Pejabat Pengawas, 9 Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) SMP Negeri, dan 42 Kepala UPTD SD Negeri.

Pelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung di Auditorium BJ Habibie, Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Jumat, 25 Maret 2022.

Dalam sambutannya usai melantik, Taufan Pawe kembali mengingatkan soal integritas. Taufan Pawe menekankan, integritas adalah modal dasar dari seorang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Terkhusus kepada para kepala sekolah (Kasek) yang baru saja dilantik, Taufan Pawe mengingatkan, kepala sekolah adalah gurunya guru. Dia bahkan sampai dua kali mengucapkan kepala sekolah adalah gurunya guru.

“Sembilan Kepala SMPN, 42 Kepala SDN yang dilantik ini adalah orang-orang pilihan. Semuanya 51 orang memenuhi syarat formal, dan syarat materiil berupa rekam jejak perilaku saudara-saudara. Kepala sekolah adalah gurunya guru. Saya ingatkan sekali lagi kepala sekolah adalah gurunya guru,” ingat Wali Kota bergelar doktor ilmu hukum ini.

Taufan Pawe mengemukakan, meskipun kepala sekolah ini adalah tugas tambahan dari seorang guru, namun memiliki fungsi-fungsi manajerial dalam pengelolaan sekolah. Berkualitas tidaknya, maju tidaknya sekolah ada di tangan kepala sekolah.

Tinggalkan Balasan