Peringati Hari Otoda Tahun 2022, Wali Kota Parepare : Momentum Tunjukkan Peran Daerah Dalam Pertumbuhan Ekonomi Nasional

PAREPARE, SULAPA.COM – Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke XXVI dihadiri secara virtual oleh Wali Kota Parepare, Dr. HM. Taufan Pawe, SH.,MH.

Dalam peringatan tersebut Wali Kota Parepare didampingi oleh Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, Sekretaris daerah, Iwan Asaad, Kepala SKPD, dan para Camat, serta unsur Forkopimda di ruang rapat Wali Kota Parepare, Senin, (25/4/2022).

Peringatan Hari Otonomi Daerah tersebut mengusung tema “Dengan Semangat Otonomi Daerah, Kita Wujudkan ASN yang Proaktif dan Berakhlak dengan Membangun Sinergi Pusat dan Daerah dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Emas 2045”.

Wali Kota Parepare, Dr. HM. Taufan Pawe, SH.,MH. Mengatakan, Peringatan hari Otoda ini menjadi momentum dalam memperlihatkan peran daerah dalam pertumbuhan ekonomi nasional.

“Tahun 2022,Pemerintah Kota Parepare telah mencanangkan sebagai tahun pemulihan ekonomi berkelanjutan. Melalui kerja kolaborasi dan terintegrasi dengan semua stake holder, termasuk para Pengusaha juga turut terlibat mewujudkan pemulihan ekonomi nasional.” Ucapnya.

Tidak hanya pemulihan ekonomi, Pemerintah Kota Parepare juga terus menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan juga upaya vaksinasi yang terus digenjot.

Dari data terakhir pertanggal 24 April 2022, capaian vaksin 1 mencapai 96.39 persen, vaksin 2 sudah 78.99 persen dan vaksin 3 sebesar 13.59 persen.

Sementara itu Sekretaris Jenderal Kemendagri, Suhajar Diantoro dalam sambutannya menitikberatkan pada Pemulihan ekonomi, penerapan prokes, dan vaksinasi.

“Momentum peringatan Hari Otoda ini kita peringati untuk melakukan upaya pemulihan ekonomi dan juga kami ingatkan untuk meningkatkan capaian vaksinasi dan tetap memperhatikan penerapan prokes” Sambutannya.

Tinggalkan Balasan