Paket Pasar Murah Tepat Sasaran, Masyarakat Berterima Kasih Kepada Pak Wali Sudah Membantu, Harga Murah Kualitas Bagus

PAREPARE, SULAPA.COM — Distribusi paket barang kebutuhan pokok Pasar Murah Pemerintah Kota Parepare ke setiap Kelurahan memasuki hari kedua, Kamis, 17 November 2022.

Distribusi hari kedua ini menyasar di antaranya Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung, Parepare.

Ketua Tim Penggerak PKK Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan bersama jajaran PKK Parepare seperti Ketua Pokja III, Dr Hj Halwatiah ikut turun langsung menyapa masyarakat pra sejahtera penerima manfaat dalam pendistribusian paket Pasar Murah.

“Pasar Murah ini adalah wujud kepedulian Pemerintah Kota terhadap masyarakat khususnya pra sejahtera untuk membantu mengurangi bebannya di tengah kondisi kenaikan harga BBM. Sekaligus sebagai upaya mengendalikan laju inflasi di Parepare. Semoga bermanfaat untuk kita semua,” harap Erna Taufan di hadapan masyarakat penerima manfaat di Kelurahan Labukkang.

Salah satu warga penerima manfaat di Labukkang, Nurhayati mengaku bersyukur mendapatkan paket Pasar Murah dengan harga yang benar-benar murah dan kualitasnya baik. “Terima kasih Bapak Wali Kota, Ibu Wali, Pasar Murah ini benar-benar membantu. Berasnya bagus, minyak gorengnya bagus, murah lagi, Alhamdulillah,” ujar Nurhayati.

Kepala Dinas Perdagangan Parepare, Prasetyo Catur didampingi Camat Ujung, Ardiansyah Arifuddin yang memimpin pendistribusian mengaku, mendapatkan arahan langsung dari Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe untuk memastikan paket Pasar Murah tepat sasaran dan kualitas komoditas harus dipastikan baik.

“Pak Wali meminta kami mengawal langsung sistem penyaluran paket Pasar Murah ini agar benar-benar menyentuh masyarakat pra sejahtera. Dan Pak Wali juga mengingatkan tetap tegakkan protokol kesehatan selama penyaluran, karena saat ini sudah muncul varian baru Covid-19 yang mesti diwaspadai,” ungkap Prasetyo.

Paket Pasar Murah ini disalurkan ke 4.400 keluarga penerima manfaat di 22 Kelurahan se-Parepare. Masing-masing Kelurahan mendapatkan 200 paket Pasar Murah.

Harga normal per paket Pasar Murah ini untuk enam jenis komoditas senilai Rp154.800. Namun diintervensi subsidi oleh Pemkot Parepare senilai Rp72.500, sehingga masyarakat cukup menebusnya dengan harga Rp82.300 per paket.

Jenis komoditas dalam paket Pasar Murah ini adalah beras premium kemasan 5 kg, gula pasir 2 kg, terigu 1 kg, minyak goreng 2 liter, ikan kaleng 2 kaleng, dan susu kaleng 1 kaleng. 

Tinggalkan Balasan