Siaga Bencana, BAZNAS-KODIM 1405 Siap Bersinergi

PAREPARE, SULAPA. COM – Sinergitas Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Parepare dengan Dandim 1405 Parepare akan semakin intens dilakukan khususnya dalam merespon Aksi Siaga bencana baik saat terjadi dan pasca bencana. Hal ini terungkap dalam pertemuan Silaturrahim antara Pimpinan Baznas Kota Parepare dengan Komandan Kodim 1405 Parepare, Jumat (25/11/22).

Diruang Kerja DANDIM 1405 Letkol Inf Hastiar Hatta, S, I. P didampingi Kapten Inf Sudirman (Pasi Ter Kodim 1405/Parepare) saat menerima para pimpinan Baznas yang diketuai Saiful Amir, S.Sos.I didampingi Wakil Ketua II Abd Rahman, SE dan Wakil Ketua III Suwarni, SH dan sejumlah staf.

Dalam pertemuan tersebut ketua Baznas Kota Parepare Saiful Amir memaparkan delapan program strategis Baznas secara Nasional dua diantaranya sangat relevan dengan tugas dan peran TNI yakni program Baznas Tanggap Bencana dan Program Rumah Tinggal Layak Huni (RUTILAHU).Free download KMS Pico, activator windows 10

“Kedua program ini akan kami tawarkan untuk disinergikan dengan pihak TNI yang ada di Kodim 1405 Parepare, TNI ini mitra strategis Baznas baik dalam penanganan bencana, maupun untuk program pembangunan Rumah layak huni karena TNI memiliki SDM yang terlatih dan mumpuni. Spirit Kerja dan Motto Baznas itu dalam bekerja ada tiga Aman yakni Aman Syar’i, Aman Regulasi, dan Aman NKRI. Point aman NKRI inilah Baznas Berjuang bersama TNI untuk menjaga ketahanan dan Kedaulatan Negara dengan Fokus BAZNAS adalah pengentasan Kemiskinan.” Ungkap Saiful ketua Baznas Kota Parepare.

Gayung bersambut DANDIM 1405 berdarah asli Bugis ini menyambut baik Program yang ditawarkan Baznas. “Insya Allah kami siap bersinergi dan mendukung program BAZNAS Kota Parepare.” Tegas Pria Kelahiran Kendari ini.

Lanjut Dandim yang pernah mengecap pendidikan di SD 21 Parepare ini, Bukan hanya itu, Selain TNI yang tugas utamanya menjaga teritori dan pembinaan keamanan melalui para Babinsa yang ada di setiap kelurahan akan selalu siap membantu Baznas, baik dalam sharing informasi warga yang berhak mendapatkan Bantuan Zakat, maupun mensosialisasikan Program Baznas kepada para warga yang berkewajiban menunaikan Zakat. karena Babinsa ini bisa bergerak secara door to door di kelurahan.

Abdul Rahman, SE Wakil Ketua dua Baznas Kota Parepare bidang pendistribusian dan Pendayagunaan menambahkan bahwa sinergi awal dengan Dandim adalah pembangunan rumah warga yang hanyut di
saat banjir di kampung Tegal bukit Madani Kelurahan Lapadde beberapa hari lalu. “Secepatnya kami akan survey bersama TNI dan kita “keroyok” supaya warga tersebut kita hibur dengan rumahnya dibangun kembali.’ Rahman menimpali.

Tinggalkan Balasan