Meski Libur Hari Raya Idul Fitri, Pelayanan Kebersihan di Parepare Tetap Normal

PAREPARE, SULAPA.COM – Pelayanan kebersihan di Kota Parepare, tidak mengenal libur. Termasuk pada momen Hari Raya Idul Fitri pelayanan kebersihan tetap normal.

Petugas kebersihan tetap turun melakukan tugasnya pada pagi hari membersihkan setiap sudut di Parepare, terutama Alun Alun Lapangan Andi Makkasau, yang menjadi pusat pelaksanaan salat Idul Fitri, Sabtu (22/4/2023).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare, Budi Rusdi mengatakan, pada momen hari-hari besar keagamaan petugas kebersihan dibagi per shift untuk bertugas.

“Seperti pada Hari Raya Idul Fitri ini, petugas kebersihan yang non muslim turun membersihkan, sementara yang muslim tetap beribadah lebaran bersama umat muslim lainnya. Jadi pelayanan kebersihan tetap normal,” kata Budi.

Budi mengungkapkan, atas arahan dan instruksi Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe untuk selalu menjaga kebersihan Parepare, karena itu petugas kebersihan selalu siaga tidak mengenal libur.

“Alhamdulillah, Lapangan Andi Makkasau yang menjadi tempat salat Id, begitu selesai salat langsung kembali bersih. Karena sudah menjadi komitmen teman-teman DLH bersama petugas kebersihan untuk selalu menjaga kebersihan Parepare, sejalan dengan instruksi dan arahan Bapak Wali Kota,” tegas Budi.

Tinggalkan Balasan