Sinergitas TNI, POLRI, DPRD, Pemerintah Daerah, Bawaslu, dan KPU Diperkuat melalui Kegiatan Fun Football di Parepare

PAREPARE, SULAPA. COM – Bertempat di Lapangan A. Makkasau Parepare menjadi saksi dari sebuah acara olahraga yang istimewa, yaitu kegiatan Fun Football dengan tema “Sinergitas TNI, POLRI, DPRD, Pemerintah Daerah, Bawaslu, dan KPU.” Kegiatan yang dimulai pukul 16.20 WITA ini berhasil mengumpulkan berbagai unsur penting dalam pemerintahan dan keamanan daerah, yang bergabung dalam semangat sportivitas sepak bola. Selasa, (22/08/23).

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Kapolres Parepare, AKBP Arman Muis, SH., S.Ik., MM., dan Dandim 1405 Parepare, Letkol Hastiar Hatta, S.I.P. Tampak juga Wakapolres Parepare, Kompak Muttalib, serta sejumlah anggota DPRD Kota Parepare seperti Ketua DPRD, H. Kaharuddin Kadir, M.Si., Wakil Ketua II DPRD, M. Rahmat Sjamsu Alam, SH., Anggota DPRD dari Fraksi GERINDRA, Dr. Kamaluddin Kadir, S.Sos, M.M., dan Anggota DPRD dari Fraksi DEMOKRAT, H. Bambang H. M. Nasir, S, SH. Acara tersebut juga turut dihadiri oleh Sekretaris Dewan, Drs. Arifuddin Idris, Plt. Ketua KPU Kota Parepare, Mursalim Muslimin, SE, serta sejumlah Pejabat Jajaran Utama (PJU) Kodim 1405 dan Polres Parepare, Kapolsek Jajaran Polres Parepare, dan personil Polres Kota Parepare.

Kegiatan ini diawali dengan sesi foto bersama, yang menjadi momen yang berharga sebelum memulai pertandingan persahabatan antara dua tim yang terdiri dari jajaran Polres Parepare, Kodim 1405 Parepare, dan anggota DPRD Kota Parepare. Semangat persatuan dan kerjasama terpancar dalam setiap aksi di lapangan, mengilhami harapan akan sinergi yang lebih kuat di antara institusi TNI, POLRI, DPRD, pemerintah daerah, KPU dan Bawaslu dalam menyambut Pemilu Tahun 2024.

Muh. Zainal Asnun, Ketua Bawaslu Kota Parepare, mengungkapkan, Kegiatan Fun Football ini menurutnya sangat positif karena dengan awal sinergitas antara TNI, Polri beberapa stakeholder termasuk DPRD, KPU dan Bawaslu adalah titik dimana niat bersama menjalankan tugas tupoksi masing-masing dengan tujuan yang sama mensukseskan Pemilu Tahun 2024.

‘Saya kira ajang ini yang paling tepat yang diinisiasi oleh pak Kapolres untuk kedepan bagaimana sinergitas itu bisa berjalan yang pada umumnya stakeholder ini akan berperan aktif untuk mensukseskan Pemilu, menggalang seluruh elemen masyarakat sebagai bentuk pencegahan pelanggaran Pemilu.” ungkapnya.

Ia menambahkan, Melalui olahraga sepak bola, mereka dapat mempererat tali persaudaraan dan membangun hubungan yang lebih erat antara TNI, POLRI, dan DPRD.”

Dengan semangat yang membara, acara Fun Football dengan tema sinergitas ini tidak hanya memupuk semangat sportivitas dalam dunia olahraga, tetapi juga mengukuhkan komitmen bersama untuk bekerja bersinergi demi kelancaran Pemilu serentak tahun 2024 yang akan datang.

Tinggalkan Balasan