PBAK Mahasiswa STAI DDI Parepare Gelar Wisata Religi

PAREPARE, SULAPA. COM – Puluhan Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Darud Da’wah Wal-Irsyad (STAI DDI) Kota Parepare program studi Pendidikan Agama Islam mengikuti Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK), Ahad (17/09/23).

Kegiatan PBAK tersebut dirangkaikan dengan Rapat Senat penerimaan Mahasiswa Baru STAI DDI Kota Parepare yang dibuka langsung oleh Ketua STAI DDI, Muh Djunaidi.

Ia menyampaikan STAI DDI telah melaksanakan tradisi akademisi seperti penerimaan secara resmi mahasiswa baru melalui Rapat Senat, mengikuti semua tradisi akademik itu merupakan upaya untuk pengembangan kedepan.

“Kami mengajak kepada calon mahasiswa untuk berkuliah di STAI DDI Parepare karena perkuliahan disini sama perkuliahan yang berlangsung dengan Perguruan Tinggi pada umumnya,” ucap Muh. Djunaidi

Ia manambahkan bersyukur mahasiswa yang berkuliah sangat puas atas fasilitas yang yang berikan, disamping itu mereka juga sudah mendapatkan bantuan prasarana dari Kementerian Agama.

Sebagai rangkaian kegiatan PBAK STAI DDI Parepare, panitia mengagendakan wisata religi ke tempat-tempat tokoh dan pendiri DDI seperti di makam Alm. Gurutta’ KH. Iskandar Ali, Prof. Dr. Abdul Muiz Kabry, serta ke makam AG. KH. Abdurrahman Ambo Dalle di Pondok Pesantren DDI Mangkoso Kab. Barru.

Diketahui sebelumnya, ratusan calon Mahasiswa yang telah mengikuti tes tertulis dan wawancara, akan tetapi sebanyak 46 orang yang dinyatakan lolos dan wajib mengikuti PBAK serta diterima sebagai Mahasiswa STAI DDI Kota Parepare.

Tinggalkan Balasan