Bukti Kepedulian Kaum Minoritas, Erna Rasyid Taufan Salurkan Paket Sembako ke Warga Tolotang

PAREPARE, SULAPA. COM – Dalam rangka memperingati HUT ke-24, Dharma Wanita Persatuan (DWP) melakukan Anjangsana/bakti sosial. Bakti sosial tersebut dipimpin langsung Penasehat DWP Erna Rasyid Taufan yang didampingi Ketua DWP Kota Parepare, Andi Heriani, Camat Bacukiki Saharuddin, dan diikuti ketua Unit DWP SKPD Se Kota Parepae, yang berlokasi di Laccoling Kelurahan Galung Maloang Kota Parepare, Rabu (18/10/23)

Penasehat DWP Kota Parepare Erna Rasyid Taufan mengatakan, bahwa anjangsana berupa bakti sosial ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan DWP Kota Parepare, dengan menyalurkan paket sembako bagi masyarakat yang tergolong kurang mampu.

“ini adalah anjangsana dari kegiatan rutin tahunan dharmawanita Kota parepare. Ini adalah bakti sosial untuk menyalurkan kurang lebih 100 paket bagi warga kurang mampu, ” jelas Erna.

Ia mengungkapkan bahwa sasaran bakti sosial dilaksanakan di Laccoling, karena menurutnya dengan berbagai pertimbangan melihat kondosi perekonomian masyarakat di wilayah tersebut hanya sebagian bekerja sebagai pemecah batu.

Erna Rasyid Taufan menyebut, bahwa masyarakat Laccoling ini memiliki aliran kepercayaan yang berbeda atau masyarakat minoritas atau yang disebut Tolotang. Namun Baginya tak ada yang membedakan antara masyarakat kota Parepare dengan Pemerintahnya.

“warga laccoling perlu berbahagia hari ini. Tuhan memilih bahwa pada hari ini menunjukkan jalan untuk membagikan sebagian rezeki ibu DWP di wilayah ini, Tandasnya.

Sementara, Ketua DWP Kota Parepare, Andi Heriani mengatakan, paket yang disalurkan sebanyak 90 paket yang isinya diantaranya, beras 5kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 liter.

“Ada 90 paket atau 90 bungkus yang dibagikan dalam kegiatan Anjangsana Bakti Sosial di satu titik ini, ” terangnya.

Tinggalkan Balasan