Hadiri Rakorda PKK Sulsel, Erna Rasyid Taufan Harap Semangat Kader Tak Kendor

MAKASSAR, SULAPA. COM, – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Dr Hj Erna Rasyid Taufan menghadiri dan mengikuti Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) yang diselenggarkan oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan di Hotel Claro, Kota Makassar, Ahad (22/10/23).

Rakorda yang dibuka langsung oleh Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Dr Bahtiar Baharuddin didampingi Pj Ketua TP PKK Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar mengusung tema “Terus Berkontribusi untuk Indonesia Maju”. Kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh Ketua TP PKK se-Sulsel beserta pendamping, baik Sekretaris, Ketua Bidang/Pokja 1, Letua Bidang/Pokja 2, Ketua bidang/Pokja 3 dan Ketua bidang/Pokja4 sebagai peserta pada Rakorda TP PKK itu.

Kegiatan itu menjadi ajang bagi Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota untuk berkonsultasi dan berkoordinasi menyatukan persepsi dalam melaksanakan 10 Program Pokok PKK dalam upaya memberdayakan masyarakat melalui penguatan keluarga menuju Keluarga Berdaya dan Sejahtera.

Erna Rasyid Taufan berharap para Kader TP PKK Kota Parepare dapat mengikuti segala rangkaian kegiatan Rakorda itu dengan baik.

“Saya menarik dua pokja penting yang menjadi pesan Bapak Pj Gubernur Sulsel, yang pertama bahwa stunting belum selesai dan harus dimaksimalkan penanganannya. Kedua, PKK dapat menyelesaikan satu hal misalnya penaaman cabe sebagai kebutuhan rumah tangga. Tidak perlu banyak program tapi tidak jalan, cukup prioritaskan satu hal yang mendesak berbasis keluarga, bukan desa atau kelurahan,” kutip Erna Rasyid Taufan, berpesan.

Dia juga berharap, para kader dapat mekindaklanjuti hasil dari Rakorda saat pulang ke daerahnya, terkhusus untuk Parepare. “Saya berharap Kader PKK Parepare dapat memperhatikan kalau pulang dengna membuat program. Saya juga berharap PKK yang saya tinggalkan kurang lebih sepekan nanti, mudah-mudahan yang baik-baik dipelihara dan yang tidak baik ditinggalkan,” pesan Sang Ketua yang berhasil mengantarkan PKK dengan sejumlah torehan prestasi, baik di tingkat kota, kecamatan, hingga kelurahan ini. (*)

Tinggalkan Balasan