Berbaur Rasa dan Terampil melalui Kegiatan Pelatihan Design Grafis PIKOM IMM Ibnu Sina FIKES dan BEM FIKES UM Parepare

PAREPARE, SULAPA. COM – Kolaborasi antara Pimpinan Komisariat (PIKOM) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Ibnu Sina FIKES dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu kesehatan (FIKES) Universitas Muhammadiyah Parepare (UM Parepare) yang bertajuk pelatihan Desain Grafis dengan Tema “Membangun Eksistensi Lembaga melalui Keterampilan Literasi dan Kreativitas di Era 5.0, kegiatan ini diadakan dengan harapan membangun kreativitasnya para kader maupun BPH kedua masing-masing lembaga. Kegiatan ini dimulai dengan agenda pelatihan jurnalistik dan dilanjut dengan pelatihan design grafis, Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 15 November 2023 yang bertepatan di Ruang E7 Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Parepare yang dimulai pada pukul 20:00 WITA.

Peserta Pelatihan, Iis Wiranty berharap kegiatan ini berjalan lancar dan dapat mendapatkan output dari kegiatan ini.

Ketua Umum PIKOM IMM Ibnu Sina Universitas Muhammadiyah Parepare, Iga Mawarni mengatakan bahwa Arus Era Revolusi Industri khususnya di era 5.0 tidak bisa kita pungkiri, sehingga mampu beradaptasi dengan kecanggihan teknologi merupakan salah satu bentuk pertahanan eksistensi lembaga

“Maka dari itu saya berharap melalui kegiatan ini mahasiswa dapat melahirkan kader-kader yang inovatif dan cakap dalam memanfaatkan teknologi yang ada khususnya di lembaga internal Kampus.
Tak hanya itu, tambah Iga, Dunia baru-baru saja meninggalkan era 4.0 sehingga ini menjadi bukti bahwa arus revolusi industri sangat cepat. Sehingga melalui kegiatan ini yang memadukan ilmu teori dengan ilmu praktis sehingga Mahasiswa dapat mengimplementasikan secara langsung Ilmu yang telah didapatkan. Persaingan Mahasiswa pada saat ini bukan hanya di bidang akademik saja namun harus mampu di bidang teknologi juga khususnya era 5.0 ini. Sehingga Insya Allah melalui kegiatan ini Mahasiswa PIKOM IMM IBNU SINA dan BEM FIKES Universitas Muhammadiyah Parepare.” Kata Iga

Ketua umum BEM FIKES Universitas Muhammadiyah Parepare, Astrid Wulandari pada harapannya dengan Berjalannya kegiatan ini pelatihan desain grafis yang diadakan oleh dua lembaga organisasi sebagai bentuk solidaritas agar kedepannya tali silaturahmi tetap berjalan dan masing mendapatkan hikmanya sebagaimana yang diinginkan.

Andi Khaidir, S.K.M., M.K.M sebagai pemateri dalam kegiatan ini berharap kedepannya kepada peserta yang telah mengikuti kegiatan ini agar mampu memanfaatkan dan mengimplementasikan ilmu yang telah didapatkan sebagai output dari kegiatan ini. Ilmu ini bisa dimanfaatkan dalam rangka membangun eksistensi lembaga seperti tema yang telah dicanangkan sehingga mampu bersaing dalam era digital sekarang ini.

Tinggalkan Balasan