LAPAS Kelas IIA Parepare Gelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia

PAREPARE, SULAPA.COM – Lapas Kelas IIA Parepare, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare dan Bapas I Makassar (Pos Bapas Parepare) menyelenggarakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Ke – 52 Tahun 2023 dengan tema “KORPRIKAN INDONESIA”.

Bertindak sebagai Inspektur upacara pada Upacara Peringatan HUT Ke-52 KORPRI Tahun 2023 ini Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto, Amd.IP, SH sedangkan Perwira upacara Kepala Seksi Bimnadik Lapas IIA Parepare Sdr. Much. Zaenal Fanani, S.Sos, MM, selanjutnya Kaur Umum Lapas IIA Parepare Muhammad Ismail Djamil, SH.,MM, bertindak sebagai komandan upacara.

Adapun peserta upacara yang hadir Kepala Kantor Imigrasi II TPI Parepare dan seluruh pejabat Struktural Eselon IV, V dan pejabat fungsional umum serta tertentu lainnya dari ketiga satuan kerja Lapas IIA Parepare, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare, BAPAS I Makassar (Pos Bapas Parepare) dan Mahasiswa Institut Andi Sapada Kota Parepare juga warga binaan pemasyarakatan Lapas IIA Parepare.

Dalam amanatnya Inspektur Upacara membacakan Sambutan Tertulis Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional Pada Hari Ulang Tahun Ke-52 Korpri Tahun 2023.

“Adapun makna Peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia Ke – 52 Tahun 2023 yang mengusung tema “KORPRIKAN INDONESIA” mengandung harapan agar anggota KORPRI lebih bersemangat dalam bekerja dan berkontribusi melayani kepentingan publik dan mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa sehingga mewarnai proses pembangunan nasional,” Ucap Totok.

Dalam sambutan yang dibacakan menegaskan bahwa saat ini program utama KORPRI mencakup peningkatan kualitas pelayanan publik, digitalisasi birokrasi, penguatan ideologi ASN, perlindungan karir, bantuan hukum, dan peningkatan kesejahteraan.

“Program ini diharapkan membawa dampak positif pada masyarakat. Selanjutnya jajaran KORPRI wajib turut berperanserta secara aktif dalam menangani masalah inflasi, stunting, kemiskinan ekstrem, anak tidak sekolah, dan perkawinan anak-anak. Pengabdian dan hasil kerja kita, seluruh jajaran KORPRI selalu dinantikan oleh masyarakat, bangsa dan negara,” Pungkasnya

Seluruh jajaran Lapas Parepare, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare dan BAPAS I Makassar (Pos Bapas Parepare) siap untuk mewujudkan Kementerian Hukum dan HAM yang Semakin Berkualitas Menuju Indonesia Maju berdasarkan Nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dan Panca Prasetya KORPRI.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan