Arfah Pimpin INI Pengda Parepare

PAREPARE, SULAPA. COM —Muhammad Arfah terpilih dalam Konferensi Daerah Ikatan Notaris Indonesia (INI) Pengda Parepare dan sekitarnya, Sabtu 13 Januari di Lagota Cafe dan Resto.

Sebelumnya, dalam rapat anggota yang digelar 3 Januari lalu, anggota mengusulkan empat nama yaitu Muhamamad Arfah, Usfa Hakim, Zamrah Puspadewi, Ferawati sebagai calon Ketua INI.

Namun di Konferda dua calon yakni Ferawati dan Zamrah menyatakan mengundurkan diri dengan alasan kesibukan.

Dalam proses pemilihan dengan pemungutan suara secara langsung, Muhammad Arfah berhasul memperoleh 14 suara, sementara Usfa Hakim memperoleh 4 suara.

Selain memilih Ketua Pengda untuk periode 2024/2027, Konferda juga memilih tiga orang Dewan Kehormatan Daerah (DKD) yakni Bustan, Zamrah Puspadewi dan Arifuddin.

Muhammad Arfah usai terpilih menyatakan siap mewujudkan INI sebagai organisasi yang profesional, mandiri dan strategis serta memberikan manfaat sebesar besarnya dan semakin dipercaya  masyarakat.

“Misi saya bagaimana INI berpartisipasi aktif dalam menjaga eksistensi lembaga notariat, memperkuat karakter dan profesionalitas notaris, memperkuat Pengda Parepare sebagai organisasi yang profesional dan mandiri strategis, baik secara institusi maupun secara keanggotaan,” kata notaris Sidrap ini.

Sementara itu Plt Ketua Pengda Parepare saat pembukaan Konferda Edy Stevanus SH, M.Kn mengatakan, dalam berorganisasi harus selalu tersenyum dan mengedepankan aspirasi anggota, sehingga program organisasi bisa berjalan baik .

Ia juga mengapresiasi kerja keras panitia Konferda menyiapkan tempat ini dan kiranya Konferda dapat berjalan baik dan lancar.

“Saya yakin dan percaya INI akan lebih maju ke depan.Kami juga tegak lurus dengan kepengurusan Tri Firdaus dari pusat sampai ke daerah,” kata Edy Stevanus

Sementara itu Pejabat Walikota Parepare Dr Drs Akbar Ali, M.Si diwakili Kepala Badan Keuangan Daerah Catur Prasetyo saat membuka Konferda berharap keberadaan lNI telah menjadi pilar utama dalam mewujudkan kepastian hukum di Indonesia.

“Saya mewakili Pemkot menyampaikan terima kasih atas kontribusi teman notaris dalam peningkatan PAD di Parepare. Pejabat walikota berterima kasih dan beliau apresiasi target yang diamanahkan ke Pemkot khususnya dalam hal perpajakan yang mencapai target 100 persen,” kata Catur Prasetyo.

Catur juga mengajak INI untuk terus meningkatkan profesionalismendan kualitas pelayanan selaras dengan perkembangan zaman, kerjasama dengan pemerintah juga semakin ditingkatkan.

Menurutnya, kehadiran notaris merupakan kunci utama mengamankan perbuatan hukum dan jaminan kepastian dan perlindungan hukum masyarakat.

“Kita bersama menjalankan dan bersinergi dalam menjawab tantangan yang terus berkembang, dengan kerjasama Pemkot dan INI akan menciptkan lingkungan sehat dan kondusif,” katanya.

Untuk itu,Catur mengajak pengurus INI berpartisipasi dalam pembangunan daerah,  sama-sama berkomitmen mewujudkan pelayanaan notaris yang profesional dan transparan.

“Memperkuat sinergi antara INI dan pemerintah dalam mewujudkan pelayanan hukum di masyarakat,” katanya.Hadir dalam Konferda Parepare, Ketua Pengwil Sulsel INI Trisnawati Nadir, Kabid Aset Pengurus Pusat INI, Hustam Husain.

Tinggalkan Balasan