Dokter Internship RSUD Andi Makkasau Beri Edukasi Pasien dan Keluarga Pasien

PAREPARE, SULAPA.COM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare memiliki cara unik dan kreatif untuk memberikan edukasi tentang kesehatan kepada masyarakat.

Salah satunya dengan edukasi tentang kesehatan gigi dan mulut oleh para dokter internship kepada pasien dan keluarga di ruang tunggu poliklinik rawat jalan RSUD Andi Makkasau.

Kegiatan yang berlangsung pada Rabu (17/1/2024) itu, menarik perhatian pasien dan keluarganya yang berada di ruang tunggu.

Empat dokter gigi internship yang melakukan edukasi yakni drg. Muhammad Zul Fahrul Amin, drg. Wahyuni Wahidin, drg. Ravenske E. C. M, drg. Ulil Amri, dan drg. Annisa Ayah Esa Salwa.

Edukasi yang dilakukan untuk memberikan pengetahuan kepada pasien dan keluarganya pentingnya kesehatan gigi dan mulut.

Direktur RSUD Andi Makkasau, dr Hj Renny Anggraeny Sari mengatakan, dipilihnya edukasi ini karena kesehatan gigi dan mulut sangat penting, sebab gigi dan gusi yang rusak dan tidak dirawat akan menyebabkan rasa sakit, gangguan pengunyahan dan dapat mengganggu kesehatan tubuh lainnya.

“Bila tidak dibersihkan dengan baik maka sisa makanan yang tertinggal di gigi akan membentuk koloni bersama bakteri yang disebut plak,” ingat dr Renny.

Tinggalkan Balasan