Konfercab GP Ansor Parepare Dihadiri Ketua Cabang Berbagai Daerah

PAREPARE, SULAPA. COM – Pengurus Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kota Parepare menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) di Gedung Flay Over Kampus IAIN Parepare, Jum’at (01/03/24).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Wilayah PC GP Ansor Prov. Sulawesi Selatan, H. Rusdi Idrus, serta sejumlah ketua cabang dari berbagai daerah seperti Ketua PC GP Ansor Barru, Pinrang, Sidrap, dan Ketua PC GP Ansor Kab. Enrekang.

Selain itu, dihadiri juga oleh sejumlah pejabat seperti Kepala Kantor Kementerian Agama Parepare yang diwakili oleh Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam, H. Jami, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, H. Hasan Basri, serta Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Parepare, Kiyai Hannani yang juga sekaligus Rektor IAIN Parepare.

H. Jami saat memberi sambutan menyampaikan pesan dari Kakan Kemenag untuk saing kerjasama walaupun telah terganti kepengurusan nantinya.

“Alhamdulillah, selama ini Kemenag Parepare bekerjasama dengan sahabat-sahabat Ansor diberbagai kegiatan keagamaan, kemudian ada beberapa poin yang kami ingin sampaikan yaitu Kemenag Parepare juga mengijinkan PC GP Ansor Parepare memakai bekas kantor KUA Kec. Ujung dijadikan sekretariat serta mengalokasikan anggaran untuk kegiatan-kegiatan Ansor,” ungkap H. Jami.

Pernyataan dari perwakilan Kemenag Parepare mendapat respon positif dari Ketua Wilayah, H. Rusdi sebelum membuka secara resmi kegiatan Konfercab menyampaikan apresiasi terhadap Kemenag yang telah memfasilitasi sekretariat untuk PC GP Ansor Parepare.

“Tapi yang perlu kita pastikan adanya kesepakatan kerjasama secara tertulis, pemakaian fasilitas negara tersebut berapa lama pemakaiannya, agar jangan sampai kedepannya ada yang komplain seperti di daerah-daerah lain,” ucap H. Rusdi Idrus.

Ia berharap pada pemilu tahun ini Gerakan Pemuda Ansor menjadi pengikat kerukunan, kedamaian serta menjaga toleransi.

Diketahui Konfercab yang digelar oleh PC GP Ansor Parepare akan memilih ketua dengan masa bakti 2024-2028.

Tinggalkan Balasan