Antusiasme Tinggi Peserta Evaluasi Kinerja Panwaslu Kecamatan Parepare di Lokasi Seleksi

PAREPARE, SULAPA. COM – Antusiasme peserta dalam evaluasi kinerja Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan se-Kota Parepare terlihat menggebu di lokasi seleksi. Hari Sabtu (27/04/24).

Setelah penerimaan berkas dan tes fortofolio peserta existing Panwascam yang telah dilaksanakan kemarin, hari ini masuk proses tes Evaluasi Kinerja Penilaian Atasan Langsung sesi pertama yang diselenggarakan di gedung Asoka Hotel Kenari.

Muh. Zainal Asnun, Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi, dan Diklat Bawaslu Kota Parepare, menjelaskan bahwa evaluasi ini merupakan bagian dari proses penjaringan anggota Panwaslu Kecamatan yang telah menjalankan tugas pengawasan pada pemilu sebelumnya. Tujuan utamanya adalah untuk menilai kinerja dan melakukan penertiban terhadap anggota Panwaslu Kecamatan yang dinilai kurang baik.

“Diharapkan Panwaslu Kecamatan yang lulus evaluasi menjadi SDM yang kompeten untuk melaksanakan pengawasan pada tahapan pemilihan kepala daerah serentak berikutnya,” ungkapnya.

Proses pendaftaran dan evaluasi kinerja bagi Panwaslu Kecamatan yang sudah ada berlangsung hingga tanggal 26 s/d 27 April 2024 pukul 23.59.

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Sengketa Fadly Azis, berharap agar para peserta evaluasi dapat melewati seleksi dengan baik dan kembali bergabung dengan Bawaslu Kota Parepare untuk melanjutkan peran mereka dalam pengawasan pemilihan di masa depan.

“Pelaksanaan pemilu yang sukses di Kota Parepare tanpa insiden adalah bukti keberhasilan kerja keras Panwaslu Kecamatan selama proses pemilu,” tambahnya.

Selanjutnya Koordinator divisi hukum, pencegahan, partisipasi masyarakat dan hubungan masyarakat, Susilawati mengatakan kinerja baik, Integritas dan komitmen kuat tentu akan menjadi salah satu penilaian.

“Kami berharap panwascam yang nantinya dinyatakan lulus evaluasi kinerja dapat terus menjaga Integritas dan berkinerja lebih baik lagi dalam pelaksanaan pengawasan Pilkada 2024”.

Setelah tahap tes peserta existing yang dijadwalkan selesai tanggal 02 Mei 2024, akan dilanjutkan pengumuman pendaftaran bagi pendaftar baru untuk Kecamatan yang masih kosong, jadwal pengumumannya mulai tanggal 03 Mei 2024.

Tinggalkan Balasan