Kemenag – Pemkot Parepare lakukan pengumpulan koper bagasi Jemaah Haji

PAREPARE, SULAPA. COM – Menjelang keberangkatan menuju asrama Haji Sudiang, Kota Makassar, Kementerian Agama bekerja sama dengan Pemerintah Kota Parepare melakukan pengumpulan koper bagasi bagi jamaah haji yang dipusatkan di Islamic center, Sabtu (11/05/24).

Asisten Satu Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Dede Harirustaman, menyampaikan harapannya agar para jamaah haji dapat menjaga kesehatan dan tetap memperhatikan barang bawaan mereka selama menjalankan ibadah haji.

“Harapan kami (pemkot) bersama Kementerian Agama untuk para jamaah agar tetap menjaga kesehatan serta menjaga barang bawaannya selama menjalankan ibadah,” ujar Dede Harirustaman.

Sementara itu Saiful Mahsan, salah seorang perwakilan dari Kementerian Agama Kota Parepare, menjelaskan upaya yang dilakukan untuk memudahkan proses identifikasi bagasi dari 138 jamaah haji.

“Kementerian Agama Kota Parepare membagi Jemaah Haji ke dalam lima rombongan, dan masing-masing barang bawaan rombongan dilengkapi dengan kartu identitas serta pita berwarna yang telah disediakan sesuai dengan rombongan masing-masing,” ungkap Saiful.

Selain itu, Saiful juga mengharapkan agar seluruh jamaah haji dapat mengikuti aturan yang telah ditetapkan baik dari segi administrasi maupun perlengkapan perjalanan, demi kelancaran perjalanan ibadah.

“Kami selalu mengutamakan agar semua jamaah bisa melaksanakan ibadah haji dengan baik dan sempurna sampai kembali ke tanah air,” pungkasnya.

Dengan upaya kolaboratif antara Kementerian Agama Kota Parepare dan Pemerintah Kota, diharapkan proses perjalanan menuju asrama Haji Sudiang Kota Makassar dapat berjalan dengan lancar dan aman bagi para jamaah calon haji.

Tinggalkan Balasan