Bawaslu Kota Parepare Berkoordinasi dengan 4 Kecamatan terkait Penyusunan Daftar Pemilih

PAREPARE, SULAPA. COM – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Parepare telah melakukan koordinasi intensif dengan empat kecamatan di Kota Parepare dalam rangka mempersiapkan penyusunan Daftar Pemilih untuk Pemilihan Serentak Tahun 2024. Langkah ini dilakukan sebagai langkah preventif berdasarkan Surat Edaran Bawaslu RI Nomor 80 Tahun 2024 yang menekankan pentingnya pencegahan dugaan pelanggaran dalam tahapan tersebut.

Susilawati, Koordinator Divisi HPPH Bawaslu Kota Parepare, menyatakan bahwa koordinasi tersebut adalah sebagai langkah pencegahan terkait pemuktahiran daftar pemilih.

“Data ini diperlukan sebagai bahan penyandingan dan Pengawasan Pemutakhiran Daftar Pemilih yang akan dimulai 31 Mei 2024 nanti,” ujarnya.

Dia juga menekankan pentingnya partisipasi aktif dari semua pihak terkait, termasuk masyarakat, dalam memastikan kelancaran Pemilihan Serentak Tahun 2024 di Kota Parepare. Dengan adanya koordinasi ini, diharapkan potensi pelanggaran dalam penyusunan Daftar Pemilih dapat diminimalisir secara maksimal.

Dari hasil pertemuan di empat kecamatan Kota Parepare, Camat yang terlibat telah setuju untuk menindaklanjuti permintaan data tersebut dan akan meneruskannya ke tingkat Kelurahan untuk proses pengisian data yang diminta.

Tinggalkan Balasan