Wapres RI Serahkan Mobil Perpustakaan Keliling untuk Pemkot Parepare

PAREPARE, SULAPA. COM — Pemkot Parepare menerima bantuan mobil perpustakaan di acara peringatan HUT ke-44 Perpustakaan dan Hari Buku Nasional. Kegiatan itu berlangsung di Ruang Teater Lt.2 Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI, Jumat, (17/05/24).

Mobil perpustakaan keliling itu diserahkan secara simbolis oleh Wakil Presiden (Wapres) RI KH Ma’ruf Amin. Bantuan mobil itu diterima Kepala Dinas Perpustakaan Parepare Ahmad Masdar.

“Bertepatan dengan acara puncak HUT ke-44 Perpustakaan dan Hari Buku Nasional tahun 2024, Pemkot Parepare melalui Dinas Perpustakaan mendapatkan mobil Perpustakaan keliling,” ungkap Ahmad Masdar.

Parepare menjadi satu di antara 20 kabupaten kota se-Indonesia yang menerima bantuan mobil. Bahkan menjadi satu-satunya daerah di Sulawesi Selatan.

Ahmad menyebut bantuan mobil perpustakaan keliling siap dimanfaatkan sebaik-baiknya. Dirinya berharap bantuan itu bisa meningkatkan angka literasi masyarakat.

“Kami diberi pesan agar bisa memacu peningkatan literasi di Parepare. Kita akan meminta partisipasi masyarakat dalam mewujudkan SDM unggul dan berdaya saing,” kata dia .

Bantuan mobil itu juga bisa memudahkan masyarakat Parepare mengakses buku-buku. Sehingga sumber pengetahuan bisa menyebar dengan masif.

“Kita terus akan menjalin koordinasi dan komunikasi. Kita ingin manfaatkan teknologi digital dalam meningkatkan budaya literasi. Intinya bantuan ini sebagai upaya memperluas gerakan literasi,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan