Berdiri Secara Swadaya, Yayasan Pendidikan Al-Qur’an Puangna Beda Berhasil Mewisuda Puluhan Santri

PAREPARE, SULAPA. COM — Dibangun atas dasar membebaskan generasi muda dari buta aksara Quran, Yayasan Pendidikan Al-Qur’an Puangna Beda, di Jalan A Mappangara, Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, berdiri dengan swadaya masyarakat, hingga berhasil mewisuda Santri pertama.

” Yayasan ini digagas oleh keluarga besar Puangna Beda. Didirikan dengan swadaya keluarga besar Ayahanda Kami Puangna Beda (Haddase). ” Kata Sekretaris Yayasan Pendidikan Al-Aqur’an Puangna Beda, H. Mardiyanto, Ahad (23/06/24).

Dengan susah payah Yayasan yang berdiri di Jalan Andi Mappangara, Kota Parepare, akhirnya bisa berdiri dengane gratiskan para santri, hingga bisa mewisuda puluhan santri.

” Hari ini kita bisa melantik puluhan santri yang belajar di yayasan Puangna Beda, harus bercampur senang jadi satu saat pelantikan. ” Kata Mardiyanto.

Pendirian yayasan Puangna Beda, tidak main-main, pengurus menghadirkan sejumlah pengajar yang berkualitas.

” Alhamdulillah para pengajar kami, adalah alumni dari pesantren terkendala di Indonesia. Pengajar kami ada alumni pondok pesantren di Pulau Jawa.” Terang Mardiyanto.

Sementara itu Ketua Yayasan Pendidikan Al-Aqur’an Puangna Beda, H Umar berharap kepada santriwati yang baru di wisuda dapat mengimplementasikan ilmu yang didapatkan di manapun ia berada.

“Kita berharap para wisudawan mengoptimalkan kembali ejaannya. Diharapkan lanjut di kelas tahsin. Serta dapat menjaga nama baik
Yayasan Pendidikan Al-Aqur’an Puangna Beda,” Umar.

Kedepan kata Umar, yayasan pendidikan Al Qur’an Puangna Beda ini akan dikembang hingga membuat sekolah penghapal Al-Qur’an. ()

Tinggalkan Balasan