Bawaslu dan PPS Kelurahan Gelar Uji Petik di Wilayah Perbatasan

BARRU, SULAPA. COMĀ  – Bawaslu Kota Parepare melalui Pengawas Kecamatan Bacukiki Barat menggelar uji petik di wilayah perbatasan Kota Parepare dan Kab. Barru yang didampingi oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Lumpue di wilayah Kelurahan Lapakaka Kab. Barru, Rabu (10/07/24).

Selain Panwascam Bacukiki Barat dan PPS Lumpue, uji petik tersebut juga dihadiri oleh Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) Kel. Lumpue, Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Kel. Lumpue, dan staff Panwascam Bacukiki Barat.

Uji petik yang dilakukan merupakan metode tahapan pemutakhiran data pemilih dengan metode pengawasan melekat terhadap wilayah tidak terjangkau oleh Pantarlih saat pencocokan dan penelitian (coklit) data warga.

Panwascam Bacukiki Barat Diana Papilaya menyampaikan uji petik yang dilakukan untuk memastikan warga secara maksimal telah dicoklit di wilayah perbatasan.

“Kami dari Panwascam Bacukiki Barat bersama PPL Kelurahan Lumpue yang didampingi oleh PPS Kelurahan Lumpue dan Pantarlih melakukan uji petik di perbatasan Parepare – Barru untuk memastikan warga Parepare yang berada di perbatasan sudah semua tercoklit dan mempunyai sticker yang tertempel dirumahnya,” ucap Diana.

Ia berharap, agar pencoklitan yang dilakukan oleh Pantarlih khususnya di Kelurahan Lumpue Kota Parepare telah tersampaikan secara maksimal.

Tinggalkan Balasan