Pekan Demokrasi MAN 2 Serentak Secara Virtual, Ini Hasilnya

PAREPARE, SULAPA. COM – Pertama kalinya di Kota Parepare, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Parepare menggelar pekan demokrasi atau pemilu ditingkat madrasah secara virtual, bukan hanya lingkup satu ekskul saja, akan tetapi MAN 2 Parepare melakukan pemilihan secara serentak untuk 10 ekskul termasuk Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM).

Hal ini menjadi pengetahuan baru bagi para siswa serta guru-guru di MAN 2 Parepare untuk melakukan pemilihan pengurus ekskul secara virtual.

Setelah melalui pemilihan serentak secara virtual, Sabtu (28/11/2020), kemudian operator langsung mengumumkan hasil perolehan pekan demokrasi:

  1. Ketua OSIM yaitu Danang Fatkhur Razak
  2. Ketua Organisasi PMR yaitu Novita Indriani
  3. Ketua Organisasi Sispala yaitu Alfadillah Aulia
  4. Ketua Organisasi Pramuka (Laki-laki) yaitu Muhammad Zulfadli
  5. Ketua Organisasi Pramuka (Perempuan) yaitu Sardillah
  6. Ketua Organisasi PIK Remaja yaitu Nur Ilmi Ramadhan
  7. Ketua Organisasi Paskibraka yaitu Maulidya Pratiwi
  8. Ketua Organisasi Remaja Mushallah yaitu Yasri
  9. Ketua Organisasi English Meeting Club yaitu Liliana Mu’allim
  10. Ketua Organisasi Jilul Qur’an yaitu Al Khaisyurahman
  11. Ketua Organisasi Unit Kesehatan yaitu Salwa

Hasil akhir perhitungan ini murni dari perhitungan suara yang masuk pada sistem, tidak ada rekayasa dari panitia Pekan Demokrasi MAN 2 KOTA PAREPARE 2020 dan tim pengembang sistem ini.

M Ridwan selaku Wakil Kepala MAN 2 Parepare mengatakan, jika metode pemilihan virtual tersebut memungkinkan untuk dilanjutkan kedepannya, “Karena melihat dari efek positifnya yaitu mengefesienkan pembiayaan, juga mengembangkan intelektual atau keterampilan anak-anak dalam pengetahuan IT”, ucapnya

Ia berharap kepada pengurus yang terpilih dan terbentuk sedapat mungkin mensinergikan visi misi dari masing-masing dengan visi-misi madrasah atau tidak bertentangan dengan madrasah.

Tinggalkan Balasan