Catatan Perjalanan “Gowes Weekend” Bogart Tiem Parepare – Makassar

Berbagai macam cara masyarakat kota mengisi hari-hari liburnya dalam masa pandemi covid-19 ini, mulai dari aktifitas pancinta bunga atau kembang yang mana akhir akhir ini semakin semarak, ada yang pergi mancing, Jogging, touring, off road, bersepeda dan lain-lain.

Seiring dengan semakin maraknya orang bersepeda di jalan yang dapat dilihat setiap hari, seakan sudah tidak mengenal waktu apakah hanya sekedar bersepeda atau hobby ataupun sebagai kebutuhan hidup sebagai akibat dari tuntutan hidup yang diperlukan agar tubuh ini sehat dan bugar.

Terlepas dari itu semua dan yang pasti bahwa bersepeda juga sudah merupakan life style masyarakat kota saat ini.

Disamping itu, di masa pandemi covid-19, masyarakat senantiasa harus meningkatkan kesehatan melalui berbagai kegiatan untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar tetap sehat melalui berbagai kegiatan sesuai protokol kesehatan, mulai dari cuci tangan, jaga jarak, pakai masker, istirahat yang cukup, berjemur dan olah raga.

Dalam upaya peningkatan kualitas hidup dari berbagai komponen masyarakat yang tergabung dalam komunitas sepeda yang akhir-akhir ini sudah banyak didirikan seiring dengan kegemaran masyarkat kota parepare yang sebelumnya orang hanya mengenal Zatoe, Bogart Tiem dan Parepare Cycle Club, namun seiring dengan perkembangan minat bersepeda, maka banyak club-club atau komunitas sepeda yang lahir antara lain Co- Slip, Yawae Passapeda, Gowes Indorunners, Speed Monkey Gowes dan lain-lain yang mohon maaf tdk sempat disebutkan satu persatu.

Berlanjut dari kegemaran bersepeda, baru-baru ini atau tepatnya hari Sabtu kemarin Bogart Tiem gowes dari Parepare – Makassar yang dikemas dalam bentuk Gowes Weekend yang diikuti oleh Om Bogart (Yasser), Om Anto Bigband, Om Rustam, Om Hamka, om Jimbo, Om Yodi.

Suatu perjalanan yang mengasyikkan mulai dari Parepare start tepat di kantor om Bogart jl. Abdul Kadir yang saat itu kondisi yang baru saja selesai hujan, memasuki wilayah Barru dengan2 tempat persinggahan, kemudian lanjut dengan kondisi terik matahari menuju kabupaten Pangkep dalam perjalanan di jemput dengan Passapeda Makassar E-Cosmos yang dinahkodai oleh Om Rian, di daerah ini kita istirahat di Warkop Masdar dan rumah makan Raja Muda, ditempat ini para rider istirahat cukup lama karena harus ishoma.

Kemudian lanjut dengan guyuran hujan silih berganti, dan sampai finish dengan jarak tempuh sekitar 154 km lebih dengan catatan waktu 9 jam lebih atau lebih cepat 1 jam dari perkiraan waktu yang direncanakan yaitu real finish sekitar jam 16.00 wita di Warkop Solusi Makassar.

Kegiatan penjemputan dilakukan dengan cara yang sederhana tapi menyenangkan oleh Yat (Yamin Aslan Tjanring) dan sekaligus owner dari warkop solusi dan beberapa teman-teman solusioner, dan sekaligus mewawancarai beberapa rider Parepare – makassar dan besoknya lanjut beberapa teman-teman lanjut gowes city tour.

Dan om Bogart dalam kesempatan ini mengajak, mari jaga kesehatan dengan memperbaiki imun melalui olah raga bersepeda.

Sementara om Yodi menambahkan bersepeda dengan tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan agar kita semua tetap sehat dan beraktifitas dengan aman dan lancar.

Bogart Tiem Gowes

Tinggalkan Balasan