Targetkan Ekonomi Tumbuh, Wali Kota Parepare Buka Musrenbang RPJMD

PAREPARE, SULAPA.COM – Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe resmi membuka Musrenbang Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Parepare 2018-2023.

Pembukaan Musrenbang Perubahan RPJMD berlangsung di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare, Senin, 12 April 2021, dihadiri Wakil Wali Kota H Pangerang Rahim, Ketua DPRD Hj Andi Nurhatina Tipu, Sekda H Iwan Asaad, Kepala Bappeda Samsuddin Taha, dan jajaran pejabat lingkup Pemkot Parepare.

Dalam sambutannya, Wali Kota Taufan Pawe mengemukakan, Perubahan RPJMD Parepare 2018-2023 didasarkan pada kententuan dalam Pasal 342 Permendagri Nomor 86 Tahun 2017. Yakni hasil pengendalian dan evaluasi RPJMD menunjukkan perlunya penyesuaian target kinerja, termasuk dengan terjadinya pandemi Covid-19 yang sangat mempengaruhi pencapaian target RPJMD.

“Dengan dilatarbelakangi adanya perubahan dari hal pokok itu, kami menilai perlu adanya rasionalisasi target, reformulasi strategi dan arah kebijakan untuk memulihkan perekonomian. Perubahan RPJMD ini tidak mengubah substansi visi dan misi, tujuan dan sasarannya masih sama. Namun beberapa indikator dan perubahan capaian yang berubah,” ungkap Taufan Pawe.

Taufan mengungkapkan, dalam Perubahan RPJMD ini, ada beberapa target pencapaian yang akan dilakukan hingga 2023 atau tahun terakhir RPJMD.

Tinggalkan Balasan