DP3A Parepare Gandeng 6 Lembaga Gelar Ramadan Ceria Peduli Anak

PAREPARE, SULAPA. COMĀ  – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Parepare menggelar “Ramadhan Ceria Peduli Anak” di Taman Niaga/Taman Bermain Anak Pasar Lakessi, Rabu (03/04/24).

Untuk menyukseskan kegiatan tersebut, DP3A menggandeng 6 lembaga organisasi seperti Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI), Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (IPARI), Pusat Pembelajaran Keluarga Parepare dan Layanan Konseling Terintegrasi (Puspaga Pedulita’), Sahabat Disabilitas Lingkar Hijau, serta Rumah Belajar Cinta Damai.

Kegiatan yang dihadiri oleh anak jalanan dan anak pasar lakessi dibuka resmi oleh Kepala DP3A Kota Parepare, Jumadi menyampaikan DP3A melalui Puspaga Pedulita’ memberikan layanan pencerahan, membina keluarga-keluarga untuk kesejahteraan, serta membina anak-anakku ini.

“Dalam menyongsong generasi emas tahu 2045, anak-anak semua ini merupakan generasi kedepan yang betul-betul membutuhkan pembinaan, perlu pendataan dan kemudian membina secara rutin dan disampaikan kepada orangtuanya agar anaknya dapat dibina,” ujar Jumadi.

Ia berharap dengan adanya kegiatan seperti ini bisa meminimalisir kasus-kasus yang terjadi ditengah-tengah masyarakat seperti kekerasan anak, bullying, pelecehan seksual, dan sebagainya.

Tinggalkan Balasan