Ribuan Relawan Menyatu Di WCD 2021

PAREPARE, SULAPA. COM – Pemerintah Kota Parepare, TNI, Polri menyatu bersama komunitas dan relawan pecinta lingkungan hidup melakukan aksi bersih-bersih Kota Parepare, Sabtu, (18/09/21).

Gerakan bersih-bersih Parepare ini untuk mendukung Hari Bersih-bersih Sedunia atau World Cleanup Day (WCD). WCD adalah aksi sosial global tahunan yang mengajak masyarakat di seluruh dunia untuk turut membersihkan dan menjaga kebersihan bumi yang bertujuan untuk mengurangi masalah limbah padat dan sampah laut. Aksi ini merupakan acara global terbesar di bawah organisasi independen Let’s Do It World.

Di Parepare, aksi bersih-bersih dipusatkan di Pantai Lumpue, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat. Panitia penyelenggara tetap menerapkan protokol kesehatan ketat dalam aksi bersih-bersih ini.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare, Budi Rusdi dalam aksi bersih-bersih menyerukan, bahwa WCD ini merupakan momentum bagi semua masyarakat pada umumnya dan segenap organisasi peduli lingkungan serta para stakeholder untuk membuat aksi gerakan bersih bersih di Parepare.

“Saatnya menyatu untuk bersih-bersih Kota Parepare,” seru Budi Rusdi.

Tinggalkan Balasan