Resmi Terbentuk, Orsat ICMI Bacukiki Barat Amanahkan Hamka Jadi Ketua

PAREPARE, SULAPA.COM – Pengurus Organisasi Satuan (Orsat) Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Bacukiki Barat periode tahun 2022-2027 akhirnya terbentuk.

Pembentukan tersebut digelar secara sederhana di Cafe Amaish, Sabtu (12-11-2022) dan mengamanahkan Hamka, SE., ME sebagai Ketua.

Ketua Orda ICMI Kota Parepare, Dr. H. Mahsyar Idris. M. Ag, mengatakan bahwa
Pembentukan Orsat merupakan salah satu Program utama ICMI Orda Parepare dibawa koordinasi devisi organisasi dan kelembagaan.

“Pembentukan orsat Bacukiki Barat merupakan orsat yang kelima di Kota Parepare, sebelumnya telah terbentuk Orsat UMPAR,IAIN, ITH dan Orsat Soreang,” Ucap Dr. Mahsyar Idris.

Ketua Orda ICMI Kota Parepare tersebut berharap dengan terbentuknya orsat ICMI Bacukiki Barat bisa lebih aktif, lebih responsif terhadap persoalan keislaman dan kebangsaan.

“Dengan adanya Orsat – Orsat, persoalan keislaman dan kebangsaan mampu lebih responsif, tidak saja pada tingkat daerah tetapi sampai pada basis basis jamaah, Seperti di kampus dan kecamatan,” Harap Dr. Mahsyar Idris.

Sementara itu Ketua Terpilih, Hamka, SE., ME mengatakan bahwa hadirnya ICMI Khususnya Orsat Kecamatan Bacukiki Barat harus mampu memberikan kontribusi.

“ICMI secara keilmuan dan keagamaan harus bisa memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah, karena organisasi ini adalah tempat berkumpulnya para cendekiawan keilmuan dan keagamaan sekaligus,” Ungkap Hamka, SE. ME.

Tinggalkan Balasan