Partai Gelora Bidik 10 Kursi Kepala Daerah di Sulsel, Parepare Masuk Radar

PAREPARE, SULAPA.COM – Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora Indonesia) siap tempur di Pileg dan Pilkada. Meski baru perdana di Pemilu 2024 mendatang, tetapi mereka sudah memasang target besar.

Sekretaris DPW Gelora Sulsel Mudzakkir Ali Djamil (Muda) menjelaskan, ada 10 daerah yang masuk wilayah potensial. Mereka sudah menyiapkan kadernya untuk bertarung menjadi kepala daerah, baik wali kota, wakil wali kota, bupati, maupun wakil bupati.

”Untuk pilkada, insyaallah di beberapa daerah Gelora siapkan kader terbaik untuk maju bertarung. Diantaranya Makassar, Takalar, Jeneponto, Parepare, Palopo, Pinrang, Bone, Luwu, Lutra dan Bulukumba,” ujarnya, Rabu 30 Agustus 2023.

Selain target kepala daerah, Partai besutan Anis Matta itu juga tengah masif menggarap basis melalui pemilihan legislatif (Pileg). Mereka harap langkah itu bisa membantu mendongkrak suara partai secara drastis.

”Target kami di Pileg 2024, insyaallah tiga kursi untuk DPR RI dan 11 Kursi untuk DPRD Sulsel. Jadi setiap dapil ada satu kursi. Begitu juga di kabupaten/kota,” terangnya.

Sepuluh daerah tersebut dianggap sebagai wilayah paling strategis. Meski persaingan berat, tetapi peluang bekerja juga lebih masif. Itu sebabnya dia yakin betul bisa mendorong kadernya untuk bertarung dalam perebutan kursi kepala daerah.

Ketua DPD Gelora Kota Parepare, Asy’ari Abdullah mengatakan, sejauh ini mesin partai terus bergerak. Posisi Kota Parepare yang tidak melibatkan petahana, baik wali kota maupun wakil wali kota, memberi ruang besar untuk mengakses suara masif.

Terlebih lagi, Gelora merupakan partai debutan. Sehingga berpotensi tidak diperhitungkan lawan. Hal itu yang dianggap bisa menjadi celah untuk memaksimalkan pekerjaan.

”Gelora kan debutan, saya juga pertama kali memimpin partai. Bisa saja kami tidak diperhitungkan, tetapi itu yang membuat kami optimis. Mesin partai bekerja masif sampai tingkatan bawah,” bebernya.

Lebih lanjut petinggi APERSI Sulsel itu menegaskan, Gelora punya figur berpengalaman. Sehingga, dia yakin betul basis yang digalang bisa semakin masif, karena sejumlah kader dan BCAD-nya punya pemilih dan loyalis yang jelas.

”Meskipun kami partai baru, tetapi banyak figur berpengalaman. Ada yang pernah bertarung di DPRD, bahkan ada yang tiga periode di DPRD Parepare. Tentu kami yakin betul itu akan membantu kami pada gelanggang Pilkada nantinya,” kata dia.

Khusus untuk DPRD, Gelora Parepare menargetkan kursi ketua. ”Target kami di DPRD bisa dapat kursi ketua, artinya harus dapat di atas lima kursi. Kalau pun sulit, sekurang-kurangnya kami harus dapat satu kursi satu dapil, berarti empat kursi,” tegasnya. (*)

Tinggalkan Balasan