Gelora Siap Kawal Kenaikan Belanja ASN di DPRD Parepare

PAREPARE, SULAPA. COM – DPD Partai Gelora Indonesia Kota Parepare menyuarakan kenaikan belanja ASN. Gelora Parepare siap mengawal penambahan porsi anggaran belanja ASN pada APBD 2024.

Informasi yang dihimpun, saat ini belanja pegawai sekira 35 persen dari belanja operasional. Sementara itu, belanja pembangunan fisik itu masih lebih banyak dari angka tersebut.

Kenaikan kesejahteraan pegawai menjadi salah satu komitmen Partai Gelora dalam memasang formasi kuat di Pileg. Jika Partai Gelora berhasil merebut kursi di DPRD, salah satu yang disuarakan yakni kesejahteraan ASN

“Partai Gelora Parepare siap mengawal penambahan porsi anggaran belanja pegawai di DPRD nanti. Postur APBD belakangan ini tak berpihak kepada kesejahteraan ASN,” ungkap Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kota Parepare Asy’ari Abdullah, Sabtu (04/11/23).

Asy’ari menilai penambahan belanja pegawai bisa mendongkrak perputaran ekonomi masyarakat. Jika ASN sejahtera, maka berdampak positif pula pada kesejahteraan para pedagang kecil dan UMKM.

“Kalau ASN sejahtera, pasti perputaran ekonomi masyarakat meningkat. Pedagang untung banyak. Hasilnya, pendapatan masyarakat juga bisa meningkat,” kata dia.

Bung Ari -sapaannya- menyayangkan pemimpin yang lalu hanya memprioritaskan pembangunan fisik. Padahal, kata dia, kebutuhan masyarakat masih banyak yang belum tersentuh.

“Pemberdayaan SDM melalui peningkatan kesejahteraan pegawai lebih berdampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat dibandingkan pembangunan fisik saja. Kebutuhan masyarakat dan keinginan pemerintah ini harus sejalan,” pungkas dia.

Sekadar diketahui, Partai Gelora Parepare membidik empat kursi di DPRD. Jumlah itu tersebar masing-masing satu kursi setiap dapil di Kota Parepare. (*)

Tinggalkan Balasan