Tangani Drainase Tersumbat, Pemkot Parepare Minta Warga Tidak Buang Sampah Sembarangan


PAREPARE, SULAPA.COM – Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kembali bergerak cepat menangani drainase yang tersumbat di wilayah pemukiman warga.

Berkolaborasi bersama Dinas Damkar dan Penyelamatan Parepare, petugas DLH Parepare, mengeruk drainase di Jalan Belibis RT 02 RW 06, Kelurahan Ujung Baru, Kecamatan Soreang, Rabu, Maret 2022. Bahkan pengerukan itu berlangsung hingga malam hari, hingga drainase dinyatakan benar-benar normal.

Kepala DLH Parepare, Budi Rusdi mengatakan, pengerukan dilakukan karena drainase tersebut mengalami penyumbatan yang disebabkan tingginya endapan lumpur dan banyaknya sampah seperti botol plastik.

“Hal ini yang mengakibatkan drainase tidak dapat mengalirkan air secara normal sehingga terjadi genangan, sehingga kami bersama Tim Damkar melakukan penyemprotan drainase yang tersumbat,” ungkap Budi.

Budi tidak henti-hentinya mengingatkan masyarakat untuk bersama-sama memelihara dan menjaga kebersihan lingkungan. Jangan buang sampah sembarangan. Buang sampah pada tempat yang sudah disiapkan.

Tinggalkan Balasan