oleh

Bersama BLH MPC Pemuda Pancasila, TDA Gagas Sedekah Bumi

PAREPARE, SULAPA.COM – Prihatin terhadap banyaknya bencana alam yang melanda dikarena kerusakan alam yang diakibatkan perbuatan manusia yang tidak bertanggung jawab, Komunitas Wirausaha terbesar diindonesia TDA (Tangan Di Atas) Parepare Bersama Badan Lingkungan Hidup (BLH) Pemuda Pancasila Parepare berencana melakukan sedekah bumi dengan program pelestarian lingkungan seperti pembersihan kawasan pantai serta penanaman pohon disejumlah titik rawan dan sumber mata air.

Ketua TDA Parepare Andiz mengatakan ini sejalan dengan program di visi TDA peduli bahwasanya TDA bukan sekedar berpikir bisnis profit saja tapi juga harus peduli terhadap lingkungan.

TDA Parepare Bersama Ketua BLH MPC Pemuda Pancasila serta Kru radio Mesra & Tim Liputan SULAPA.COM Berdiskusi Membahas Pelestarian Lingkungan

“Ini sangat sejalan dengan TDA dasarnya adalah peduli terhadap Allah, peduli terhadap sesama, peduli terhadap alam. Kami sangat mendukung upaya pelestarian yang diinisiasi teman teman BLH pemuda pancasila dan kita dari TDA akan mendukung penuh upaya pelestarian alam pelestarian lingkungan serta menjadi penyelamat dari bumi dari kerusakan. kalau di marvel ada avanger yang melawan thanos yang akan merusak bumi, kita siap jadi avanger demi menyelamatkan dan melestarikan bumi” ungkap andiz yang di temui di kafe kopas selasa (15/01/2019).

hal senada dikatakan ketua BLH MPC pemuda pancasila Puang Kalebbu, aktivis lingkungan ini gusar dengan maraknya bencana yang melanda Indonesia seperti yang terjadi dibanyak daerah di Bumi Nusantara. Menurut Puang Kalebbu hal ini terjadi karena manusia tidak lagi menghargai dan menjaga alam.

“Bacukiki sebagai daerah penyangga harus kita jaga, alam harus kita perhatikan dari kerusakan lingkungan sehingga bisa mendatangkan bencana seperti banjir atau tanah longsor. mari menjaga mata air sebelum menjadi air mata kita jadikan tahun 2019 ini bencana alam bisa kita hitung tidak seperti tahun lalu yang terjadi bencana hingga tak terhitung.” ungkapnya

Menutup Puang Kalebbu berharap ini bukan sekedar tanggung jawab TDA dan juga BLH MPC Pemuda Pancasila Parepare tapi semua ikut mengambil andil dalam menjaga kelestarian bumi ini.

Peliput : Chabi ATP
Editor : Akbar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed