Wali Kota Parepare Sebut Pasar Wekke’e Dorong Ekonomi Warga Bacukiki

PAREPARE, SULAPA.COM – Pemerintah Kota Parepare melalui Kecamatan Bacukiki bersinergi dengan Dinas Perdagangan Kota Parepare gencar melakukan Sosialisasi terkait fungsi pasar Wekke’e.

Dalam Sosialisasi tersebut menghadirkan pedagang yang telah berjualan di sepanjang bahu jalan di sekitar Jalan Garuda Wekke’e (Perumnas).

Plt Kepala Dinas Perdagangan Kota Parepare, Hasan Ginca didampingi Sekretaris, Prasetyo, dan Camat Bacukiki Saharuddin memberikan penjelasan kepada pedagang terkait rencana pemungsian pasar sebagai upaya mendongkrak perekonomian masyarakat, juga menghindar kemacetan sepanjang jalan Garuda akibat menjamurnya aktivitas jual beli di tepi jalan.

Kegiatan itu dilaksamakan di Baruga Peduli Kecamatan Bacukiki. (12/6/2021)

Sementara, Plt Kepala Dinas Perdagangan Kota Parepare, Hasan Ginca didampingi Sekretaris Prasetyo Catur, menyampaikan, sosialisai ini harus betul-betul dimanfaatkan, agar masyarakat dapat mengetahui alasan dan dampak dari pemungsian pasar tersebut.

Kami dari jajaran pemerintah, baik kelurahan, camat, dan dinas terkait, bersepakat dalam rapat beberapa hari yang lau untuk memberikan kesempatan prioritas kepada masayarakat dua kelurahan yakni Kelurahan Lompoe dan Kelurahan Galung Maloang. Kita tidak mau masyarakat kita yang ada di sekitar pasar Wekke’e menjadi penonton, padahal dia juga punya kesempatan menjual di pasar ini,”ujar Hasan.

Tinggalkan Balasan